Sunday 8 December 2013

10 Tips Cara Pacaran Jarak Jauh (LDR)

10 Tips Cara Pacaran Jarak Jauh (LDR) - i7-core.blogspot.com
i7-core.blogspot.com - Hubungan jarak jauh biasa harus dijalani karena memang jarak yang harus memisahkan kedua pasangan yang sedang memadu cinta, kebanyakn orang yang menjalani hubungan cinta jarak jauh tidak berakhir pada pernikahan namun banyak juga yang akhirnya sukses ini semua sebenarnya tergantung dari pasangan bagai mana cara mereka menjaga hubungan cinta jarak jauh agar selalu berjalan dengan harmonis. Berikut ini 10 Tips Cara Pacaran Jarak Jauh (LDR)

1. Memperlancar Komunikasi
Komunikasi adalah kunci dari sebuah hubungan. Seiring dengan berkembangnya teknologi, pertukaran informasi menjadi semakin mudah dan murah untuk dilakukan, walaupun anda berdua dipisahkan oleh jarak yang jauh. Berusahalah untuk memanfaatkan fasilitas video call Skype, instant messenger seperti BBM, YM, WhatsApp, Line; SMS dan juga telepon. Pastikan untuk meluangkan waktu anda setidaknya satu hari dalam seminggu untuk mengobrol panjang dengan pasangan anda. Hal ini berguna untuk melepaskan rasa rindu sekaligus saling bertukar kabar anda dengan pasangan.

2. Saling komitmen
Selain Anda harus percaya, diperlukan juga komitmen dan sikap bertanggung jawab untuk tidak mengkhianati cinta pasangan. Jika Anda dan pasangan sama-sama memiliki komitmen yang kuat, hubungan jarak jauh bukanlah hubungan yang sulit untuk dipertahankan.

3. Jangan Cemburuan
Cemburu terjadi karena cinta, itu merupakan sesuatu yang wajar. Katakanlah sejujurnya kepada pasangan kalian jika kalian cemburu akan sesuatu. Jangan ditutupi. Jangan menjadi orang yang paling tidak menyenangkan dan sensitif karena rasa cemburu yang berlebihan. Ini bisa membuat pasangan kalian jenuh!

4. Rencanakan pertemuan 
Di atas segala jurus bagi pasangan yang melakukan hubungan jarak jauh, merencanakan pertemuan merupakan hal yang paling membahagiakan. Menunggu saatnya bertemu merupakan masa-masa yang mendebarkan bagi Anda. Jarak tak lagi jauh, dan rindu mengumpul di ruang hati. Pertemuan pun terasa bagai sensasi yang luar biasa. Mengalahkan rasa kangen bertemu kekasih yang seminggu sekali masih bisa bertemu.

5. Ingat hari spesial 
Selalu ingat hari-hari spesial Anda dan pasangan untuk membuat hubungan Anda dengannya tetap hangat. Bahkan, jika hari kemenangan tim sepakbola andalan pasangan merupakan hari yang spesial, jadikan itu bahan perbincangan, ia pasti akan menyukainya.

6. Berikan kejutan
Berkomunikasi hanya dengan telepon atau saling berkabar via sosial media membuat tingkat kebosanan mudah sekali untuk muncul. Karena itu, berikanlah surprise atau kejutan bagi pasangan seperti mengirimkan aksesoris yang dia sukai melalui jasa pengiriman barang, atau bisa juga lainnya.

7. Jangan Egois
Ini biasanya untuk para sista yang sedang menjalani hubungan jarak jauh (LDR). Seringkali kangen terhadap pasangan akan membuat sista marah - marah sendiri dan menjadi egois. Hal ini juga berlaku untuk para pria. Ingat keegoisan itu adalah salah satu hal yang dapat memicu keretakan dalam hubungan

8. Memahami Posisi Pasangan
Yang saya maksudkan adalah pengertian Anda terhadap pasangan begitu juga sebaliknya. Misalnya si doi kerja, maka pahami profesi dia yang memang bakal bisa sedikit waktunya untuk sempat dibagikan dengan Anda. Kita harus bisa memposisikan diri kita seperti dia, kalau Anda jadi dia bagaimana. Jangan terlalu banyak menuntut perhatian disaat tidak memungkinkan baginya memberikan perhatian ke Anda. Cobalah timbal balik sama pasangan Anda, jadilah seorang yang pengertian. Bahkan Anda bisa sesekali memberikan kejutan pada pasangan yang bakal membuat dia semakin kangen sama Anda, yaitu melakukan hal baru yang tak pernah dia terima dari Anda.

9. Terbuka dan Jujur
Komitmen diwujudkan dalam bentuk sikap yang terbuka dan jujur. Terbukalah kepada pasangan Anda tentang kejadian-kejadian yang telah Anda lewati seharian. Hal itu akan membuat pasangan merasa sangat dibutuhkan. Kejujuran juga akan membuat pasangan percaya sepenuhnya dengan Anda.

10. Jangan Berlebihan 
Biasanya, ketika Anda sedang menjalani pacaran jarak jauh, Anda akan menjadi orang paling sensitif sedunia. Anda dan pasangan mempunyai kegiatan dan waktu yang berbeda tentunya. Akan menjadi hal yang penting ketika Anda harus mengerti ritme aktifitas dari pasangan. Jika Anda bersikap fleksibel terhadap pasangan, maka Anda akan terhindar dari cemburu dan khawatir berlebihan. Rencana bisa saja berubah karena hal-hal yang urgent yang harus Anda mengerti. Jangan langsung naik darah ketika ada rencana yang gagal, ini hanya tertunda.

Sumber | Arham Vhy

Bagikan

Jangan lewatkan

10 Tips Cara Pacaran Jarak Jauh (LDR)
4/ 5
Oleh

Subscribe via email

Suka dengan artikel di atas? Tambahkan email Anda untuk berlangganan.

5 comments

Tulis comments
avatar
Anonymous
8 December 2013 at 21:40

tipsnya mantep banget gan hehehe :D

Reply
avatar
9 December 2013 at 06:31

Wow Wow :)
Pas banget ini info wkwkwkw Pacar ane jauh hahay walau gk jauh2 amat tetep aja gk bisa ketemuan jalan kaki :D

Reply
avatar
9 December 2013 at 06:31

+ Info yang sangat Bagus gan..ane kasih Jempol deh hehehe

Reply
avatar
9 December 2013 at 06:37

wkwkwkwk sma gan pcr ane juga jauh gan beda benua kakakakakakaka

Reply

1. Kami membutuhkan kritik dan saran anda.
2. Kritik dan saran anda sangat diperlukan oleh kami agar kami bisa lebih baik lagi.
3. Berkomentarlah yang bermanfaat

t