Monday 20 January 2014

Cara Mengganti Gambar Name/URL dan Anonymous di Komentar Blog

Cara Mengganti Gambar Name/URL dan Anonymous di Komentar Blog

AkuDuluAnak.Tk - Halo sobat Aku Dulu Anak Tk. Hari ini Aku Dulu Anak Tk kembali mau memberi tutorial singkat namun sangat menarik untuk dicoba yakni bagaimana cara mengganti avatar Name/URL dan ANONYMOUS komentar blog. Tutorial ini saya tujuakan khusus untuk blogger pemula seperti saya ini hehe.

Teknik ini adalah mengganti gambar anon di sistem blogger setelah saya merancang beberapa javascript untuk mengganti gambar ini akhirnya saya menemukan yaitu dengan menggunakan Jquery. Ok langsung saja seperti ini lah langkah2 nya.

1. Login ke Blogger
2. Masuk ke Template - Edit Template
3. Cari kode </body>. Tekan Ctrl + F untuk mempermudah pencarian
4. Copy kode dibawah ini lalu paste tepat diatas kode </body>
<script src='http://code.jquery.com/jquery-latest.js'/>
<script>
$("img[src='http://img1.blogblog.com/img/anon36.png']")
.attr('src', 'http://4.bp.blogspot.com/-HCkvtiUrfA0/Utxj7t_rguI/AAAAAAAAAZE/t2ZPhvxwep0/s250/onlinelogomaker-011914-1530.png')
.ssyby('blank')
</script>
Keterangan : Ganti kode warna BIRU dengan URL gambar milik sobat sendiri.

Untuk mengetahui berhasil atau tidaknya kita coba di kolom komentar dibawah ini :D
 

Bagikan

Jangan lewatkan

Cara Mengganti Gambar Name/URL dan Anonymous di Komentar Blog
4/ 5
Oleh

Subscribe via email

Suka dengan artikel di atas? Tambahkan email Anda untuk berlangganan.

16 comments

Tulis comments
avatar
21 January 2014 at 07:56

bermanfaat gan :D .
bagus artikelnya .

Reply
avatar
21 January 2014 at 08:04

sama2 gan makasih kunjungannya

Reply
avatar
21 January 2014 at 08:36

makasih gan infonya,
tp ane masih bingung cara dapetin url poto,
misalkan saya ado foto sendiri untuk dapetin url warna biru seprti diatas bagaimana caranya, :D

Reply
avatar
21 January 2014 at 08:41

ftonya silahkan sobat upload di image hosting di blog juga bisa.
terus ganti kode warna biru dengan url hasil upload an sobat :D

Reply
avatar
jmw
21 January 2014 at 09:00

infonya sangat bermanfaat, terimakasih

Reply
avatar
21 January 2014 at 09:17

ijin coba gan .. nicee sharing

Reply
avatar
21 January 2014 at 10:15

sama2 gan makasih kunjungannya

Reply
avatar
21 January 2014 at 10:16

silahkan gan makasih kunjungannya

Reply
avatar
29 March 2014 at 01:08

makasih mas tutorialnya sangat bermanfaat untuk saya...
jadi nambah wawasan

Reply
avatar
30 March 2014 at 02:55

Enak sekali pagi hari baca artikel Anda, karena infonya sesuai dengan yang saya cari, makasih buat infonya....

Reply
avatar
Anonymous
31 March 2014 at 23:46

Gagal lagi................gagal lagi,........

Reply
avatar
27 June 2015 at 13:54

blog ini sangat bagus gan, gak ada yang perlu diperbaiki, hehehe - kunjungi juga website kami di http://solusisehatanda.com/

Reply
avatar
9 July 2015 at 13:53

terimakasih atas informasinya - http://solusisehatanda.com/2015/07/08/cara-alami-mengobati-gastritis/

Reply

1. Kami membutuhkan kritik dan saran anda.
2. Kritik dan saran anda sangat diperlukan oleh kami agar kami bisa lebih baik lagi.
3. Berkomentarlah yang bermanfaat

t