Saturday 17 May 2014

Peneliti temukan fosil sperma berusia 17 juta tahun

Peneliti temukan fosil sperma berusia 17 juta tahun

AkuDuluAnak.Tk - Sel sperma manusia yang divisualisasikan mirip dengan kecebong diperkirakan memiliki panjang kurang dari 0,1 milimeter saja. Namun, baru-baru ini ditemukan ada sel sperma berukuran 1,3 milimeter dan berusia jutaan tahun.

Sebuah penelitian yang dilakukan oleh para peneliti dari University of New South Wales Australia, berhasil temukan sel sperma yang telah mem-fosil. Menurut perkiraan, sel sperma tersebut adalah milik spesies sejenis udang purba.

Bahkan, seperti yang dikutip dari Time (14/05), sel sperma yang telah ditemukan di situs fosil Riversleigh itu diperkirakan berumur sekitar 17 juta tahun. Sel sperma itu ditemukan di dalam gua dan telah tertimbun oleh tumpukan kotoran kelelawar.

Dengan alat khusus dan pengetahuan yang tinggi dalam menganalisis, maka para peneliti berhasil menemukannya. Selain sel sperma itu, ditemukan juga fosil platipus raksasa bergigi serta hewan sejenis kanguru pemakan daging.

Mike Archer, ilmuwan Fakultas Biologi dan Lingkungan Universitas New South Wales yang telah menggali di Riversleigh selama 35 tahun, mengatakan penemuan sel sperma berusia 17 juta tahun itu sangat luar biasa (BBC (14/05).

Menurut Archer, temuan fosil sperma ini merupakan yang tertua dalam sejarah geologi dan sperma tersebut masih dalam keadaan utuh ketika ditemukan di dalam organ seksual sejenis udang purba yang dinamakan Ostracod.

Bagikan

Jangan lewatkan

Peneliti temukan fosil sperma berusia 17 juta tahun
4/ 5
Oleh

Subscribe via email

Suka dengan artikel di atas? Tambahkan email Anda untuk berlangganan.

4 comments

Tulis comments
avatar
17 May 2014 at 07:20

wah :o
lama bener penemuannya

Reply
avatar
17 May 2014 at 07:25

hehe mungkin dulu alatnya masih belum memadai jadi baru sekarang baru ditemukan

Reply
avatar
17 May 2014 at 08:23

haha brarti dulu mpe tumpah2 pas bikin,, nice post moga tambh rame

Reply
avatar
17 May 2014 at 08:35

ya kurang tau ane sob . soalnya ane masih 16 th hehe

Reply

1. Kami membutuhkan kritik dan saran anda.
2. Kritik dan saran anda sangat diperlukan oleh kami agar kami bisa lebih baik lagi.
3. Berkomentarlah yang bermanfaat

t