Wednesday 16 April 2014

Ini nasihat Kiai NU pada ABG tak kenal empati ke ibu hamil

Ini nasihat Kiai NU pada ABG tak kenal empati ke ibu hamil
AkuDuluAnak.Tk - Jejaring sosial dihebohkan dengan path seorang ABG yang tak punya empati pada ibu hamil di atas KRL. ABG cewek itu mengomel di Path karena menolak memberikan tempat duduknya pada ibu hamil.

Beberapa rekan si ABG malah mendukung tindakan itu. Mereka bahkan memberikan tips pura-pura tertidur sambil memasang headset agar tak terganggu dengan ibu hamil di atas kereta.

Menanggapi hal ini Rois Syuriah PBNU Kiai Machasin mengaku prihatin. Dia kecewa melihat generasi muda bersikap seperti itu.

"Memang itu salah, ajaran tentang tata susila sekarang tidak lagi diberikan dengan perhatian penuh. Mungkin dia tidak tau, jadi sensitifitas pada orang lain kurang," kata Kiai Machasin Rabu (16/4).

Ketidakpedulian orang muda pada wanita hamil atau lansia di dalam fasilitas umum sangat disayangkan. Seharusnya mereka dididik untuk empati, bukan sibuk main jejaring sosial.

"Ada masalah dengan pendidikan kita," kritik Kiai Machasin.

Sejak pagi jejaring sosial heboh, ada remaja perempuan mencurahkan kebenciannya kepada wanita hamil yang meminta duduk saat naik kereta api dalam media sosial Path. Wanita tersebut keberatan memberikan duduk karena dirinya sudah berangkat pagi demi mendapatkan kursi tersebut.

"Benci sama ibu-ibu hamil yang tiba-tiba minta duduk. Ya gue tahu lw hamil tapi plis dong berangkat pagi. Ke stasiun yang jauh sekalian biar dapat duduk, gue aja enggak hamil bela-belain berangkat pagi demi dapat tempat duduk. Dasar emang enggak mau susah.. ckckck.. nyusahin orang. kalau enggak mau susah enggak usah kerja bu di rumah saja. mentang-mentang hamil maunya dingertiin terus. Tapi sendirinya enggak mau usaha.. cape dehh," tulis wanita itu yang bertagar #notetomyselfjgnnyusahinorg!!

Ketika status keluhan wanita itu dicapture, sudah ada enam komentar dan satu akun Path yang memberikan emoticon sedih serta dilihat oleh 29 temannya. Di gambar tersebut, dua temannya berkomentar mendukung si pembuat status.

"Iya ka, aku sering kaya gitu waktu kerja di Kota. Bodo deh mau dicerewetin ibu-ibu lain. Emang dia doang yang mau dingertiin. Grrrgh," tulus akun Path bernama Febrina.

Sumber | Merdeka.com

Bagikan

Jangan lewatkan

Ini nasihat Kiai NU pada ABG tak kenal empati ke ibu hamil
4/ 5
Oleh

Subscribe via email

Suka dengan artikel di atas? Tambahkan email Anda untuk berlangganan.

5 comments

Tulis comments
avatar
16 April 2014 at 18:49

wih wih anak jaman sekarang udah pada gak punya sopan santun

Reply
avatar
16 April 2014 at 18:51

anak zaman sekarang udah ancurr

Reply
avatar
16 April 2014 at 18:53

iya gan bener kurang kerjaan tuh anak -_-

Reply
avatar
13 May 2014 at 22:24 This comment has been removed by a blog administrator.

1. Kami membutuhkan kritik dan saran anda.
2. Kritik dan saran anda sangat diperlukan oleh kami agar kami bisa lebih baik lagi.
3. Berkomentarlah yang bermanfaat

t