Saturday 9 November 2013

Cara Claim Blog Di Alexa Rank Dengan Mudah

i7-core.blogspot.com - Claim blog di Alexa rank maksudnya adalah verifikasi blog anda ke Alexa rank agar Alexa dapat membaca perkembangan dari blog anda. Nah artikel ini berisikan cara untuk claim blog di Alexa rank, membantu anda yang mengalami kesulitan dalam mengklaimnya. Cara yang digunakan pun simpel dan sederhana, sangat mudah untuk dilakukan.

Claim blog sendiri berfungsi sebagai alamat yang mengarahkan Alexa ke alamat yang kita masukkan sehingga dapat membaca setiap pergerakan dan perkembangan dari blog kita. Dengan begini kita dapat melihat progress blog kita melalui peringkat di Alexa apakah berkembang secara baik atau terhambat.

Lalu bagaimana melakukan claimnya? menjawab pertanyaan ini caranya sangat mudah. Baiklah langsung saja, setelah mengetahui fungsi dari claim blog di Alexa, kita akan melakukan tutorial cara claim nya. Berikut ini langkah-langkah tutorialnya, semoga bermanfaat.

1. Login terlebih dahulu ke blog anda.

2. Masuk ke dashboard dan pilih Template.

3. Lalu silahkan anda backup terlebih dahulu template anda untuk mencegah dan mengantisipasi kalau-kalau ada kesalahan sehingga anda bisa restore dengan mudah

4. Pada template silahkan anda pilih Edit HTML.

5. Selanjutnya cari kode <head> dan tempel kode-kode berikut ini di bawah kode <head>.
6. Berikutnya klik pertinjauan untuk melihat apakah ada yang error atau tidak.

7. Selanjutnya klik Save Template.

8. Berikutnya kembali ke halaman Alexa dan klik Verify my ID. Nanti akan muncul tulisan your site is successfully claimed seperi pada gambar berikut ini.

Bagikan

Jangan lewatkan

Cara Claim Blog Di Alexa Rank Dengan Mudah
4/ 5
Oleh

Subscribe via email

Suka dengan artikel di atas? Tambahkan email Anda untuk berlangganan.

1 comments:

Tulis comments

1. Kami membutuhkan kritik dan saran anda.
2. Kritik dan saran anda sangat diperlukan oleh kami agar kami bisa lebih baik lagi.
3. Berkomentarlah yang bermanfaat

t