Wednesday 27 November 2013

Awas, sushi bisa jadi sangat berbahaya untuk kesehatan!

Awas, sushi bisa jadi sangat berbahaya untuk kesehatan! i7-core.blogspot.com
i7-core.blogspot.com - Selama ini sushi dikenal sebagai salah satu makanan yang baik untuk kesehatan. Bahannya yang sarat akan nutrisi serta kesegaran makanan turut mendukung makanan ini menjadi salah satu makanan sehat.

Namun tahukah Anda bahwa sushi ternyata juga dapat membahayakan tubuh?

Seperti dilansir dari dailymail.co.uk, sebuah penelitian menunjukkan bahwa orang yang teratur mengonsumsi sushi dapat terkena resiko penyakit jantung.

Penelitian yang dilakukan di Rutgers University ini menemukan bahwa sushi dapat menempatkan Anda pada bahaya atas paparan zat merkuri. Zat ini dapat Anda temukan dalam ikan yang menjadi salah satu bahan pembuat sushi. Ikan yang mengandung sushi akan membuat Anda beresiko terkena penyakit jantung, masalah dengan sistem saraf, serta turunnya kinerja kognitif Anda.

Selain itu penemuan yang juga diterbitkan dalam Journal of Riset Risk ini juga mengungkapkan bahwa methylmercury dapat menangkal efek positif dari asam lemak omega 3 yang terdalam di dalam ikan. Padahal asam lemak omega 3 dapat mengurangi kadar kolesterol, menurunkan resiko penyakit jantung, tekanan darah, stroke, serta resiko bayi lahir prematur.

Oleh karena itu bagi Anda yang menggemari sushi, sebaiknya Anda mulai lebih waspada terhadap makanan tersebut. Hindari mengonsumsi ikan yang mengandung merkuri.

Bagikan

Jangan lewatkan

Awas, sushi bisa jadi sangat berbahaya untuk kesehatan!
4/ 5
Oleh

Subscribe via email

Suka dengan artikel di atas? Tambahkan email Anda untuk berlangganan.

1. Kami membutuhkan kritik dan saran anda.
2. Kritik dan saran anda sangat diperlukan oleh kami agar kami bisa lebih baik lagi.
3. Berkomentarlah yang bermanfaat

t